Tips Sederhana Agar Cepat Hamil

Tips Sederhana Agar Cepat Hamil
Halo.. para calon Bunda. :) Jika Anda saat ini sedang mencari Tips agar cepat hamil, Anda berada di situs yang tepat. Di masyarakat, banyak beredar artikel-artikel maupun saran yang tak jarang hanyalah sebuah mitos. Sehingga banyak pasangan yang sedang ingin mendapatkan keturunan justru terjebak pada pendapat yang tak berdasar.

Apabila Anda sekarang ini sudah sangat ingin hamil, tetapi belum juga terjadi, sebaiknya Anda jangan panik dan stress. Karena stress justru dapat membuat kondisi badan dan pikiran menjadi tidak sehat dan kehamilan tak kunjung datang.

Tips Sederhana Agar Cepat Hamil


Jika Anda sudah mencoba berbagai cara namun, tak juga berhasil, sebaiknya Anda mencoba tips sederhana berikut ini.
  •  Hitung Masa Subur Anda
Banyak mitos yang beredar di masyarakat tentang cara cepat hamil. Salah satunya adalah berhubungan intim setiap hari. Hal tersebut tidak benar. Meskipun juga tak sepenuhnya salah. Karena kehamilan terjadi apabila terjadi pembuahan saat masa subur. Berhubungan badan setiap hari hanya memperbesar Peluang terjadinya kehamilan. Siapa tahu kebetulan Anda berada dalam masa subur.

Mengenali ciri-ciri masa subur serta menghitung masa subur Anda dengan benar, akan sangat membantu Anda dalam menentukan kapan Anda harus berhubungan intim agar peluang terjadinya kehamilan semakin besar.

Baca artikel : ciri-ciri masa subur
                     Caramenghitung masa subur

  • Atur waktu dan posisi bercinta
Percaya atau tidak, waktu dan posisi bercinta anda berpengaruh terhadap kemungkinan terjadi atau tidaknya sebuah kehamilan. Posisi umum seperti posisi wanita dibawah (posisi misionaris) ternyata adalah posisi yang cukup efektif agar cepat hamil. Pada posisi ini sperma memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mencapai serviks. Sedangkan waktu bercinta yang sangat tepat untuk memperbesar peluang kehamilan adalah yang dilakukan menjelang tidur malam karena dalam proses pembuahan sel telur, sperma memiliki cukup waktu untuk melakukannya.

Tips lainnya adalah dengan menaruh “ganjal” yang bisa berupa bantal kecil dibawah pantat istri setelah bercinta. Ini berguna untuk membiarkan sperma agar tidak segera keluar dari rahim dan punya cukup waktu untuk mencapai sel telur. Istri juga sebaiknya tidak buru-buru beranjak bangun setelah melakukan hubungan intim dan berbaringlah sesaat. Tujuannya sama yakni untuk mencegah sperma tumpah keluar dengan cepat. 

  • Berhubungan intim sebelum masa ovulasi
Sangat disarankan agar anda berhubungan intim dengan pasangan sebelum masa ovulasi tiba. Setelah dilepaskan, sel telur hanya sanggup bertahan selama kurang lebih ½ hingga 1 hari, oleh sebab itu berhubungan intim sebelum ovulasi dimaksudkan agar sel telur matang tidak terlewati. Anda bisa melakukan hubungan intim 1-2 hari sebelum masa ovulasi karena sperma sanggup bertahan hingga kurang lebih 48 jam.

Berhubungan di saat yang tepat, juga dapat digunakan untuk merencanakan kehamilan anak perempuan ataukah anak laki-laki.

Selengkapnya baca di artikel : cara cepat hamil anak perempuan
                                              Agar hamil anak laki-laki
 
  • Menjaga Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat
Anda dan pasangan wajib untuk segera menjalani pola hidup sehat sebagai sebuah kebiasaan sehari-hari jika ingin segera hamil dan memiliki momongan. Hindari berat badan berlebih, stress, jauhi rokok, alkohol maupun obat-obatan terlarang dan penuhi asupan nutrisi yang sehat dan seimbang.

Anda dan pasangan (terutama yang wanita) sangat disarankan untuk menjauhi hal-hal tersebut diatas karena apabila anda terlibat dalam hal-hal negatif yang disebut diatas maka kemampuan untuk hamil akan berkurang dan kalaupun bisa hamil akan mempengaruhi kesehatan bayi dalam rahim anda. Jadi mulailah hidup sehat mulai sekarang. 


  • Konsultasi ke dokter serta periksakan kesehatan anda dan pasangan
Jika anda telah menikah cukup lama namun belum memiliki anak, atau anda pernah hamil namun mengalami keguguran dan sekarang ingin segera hamil lagi maka ada baiknya bila sering berkonsultasi ke dokter. Dokter anda akan memberikan petunjuk bagi anda agar bisa segera hamil yang tentu saja telah disesuaikan dengan keadaan anda.

Bila anda tidak mau repot-repot ke dokter namun ingin mendapatkan tips dan panduan berkualitas dari seorang dokter ahli, maka cara mudahnya adalah dengan mempelajari panduan praktis tentang tips kehamilan.

Info lengkapnya ada di artikel Panduan cepat hamil dari dokter Ahli
  • Banyak berdoa.
Tips klise namun sangat bermanfaat karena jika anda yakin maka segalanya bisa terjadi. Karena sekeras apapun manusia berencana dan berusaha, Tuhan lah yang akan menentukan.

Diluar sana begitu banyak pasangan yang mendambakan kehadiran buah hati namun belum bisa mendapatkannya karena berbagai alasan walau telah mencoba berbagai macam cara. Percayalah bahwa Dia Sang Maha Pemberi akan memberikan kemudahan jalan bila anda tekun berusaha dan senantiasa berdoa. 

Apabila Anda beragama islam, Anda dapat mengamalkan doa yang ada di artikel kumpulan doa agar cepat hamil.

Demikianlah beberapa tips yang bisa anda praktekkan agar cepat hamil. Tentu saja tulisan pendek ini tidak sempurna dan tidak detail. Untuk info selengkapnya anda bisa membaca sebuah panduan yang sangat berkualitas, yang berisikan berbagai macam tips dan trik bagi anda yang sangat mendambakan hadirnya seorang anak di keluarga kecil anda.

Untuk mendapatkan panduannya, silahkan klik di panduan cepathamil.

cara cepat hamil